Sambut Imlek, Blibli Siapkan Promo 1.000 Menu Khas Hari Raya

Menyambut momen Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari, Blibli kembali menghadirkan festival kuliner bertajuk Festival Kuliner Imlek Blibli X Tirta Lie yang berlangsung mulai 1-10 Februari 2021.

Vice President Galeri Indonesia Blibli, Andreas A Pramaditya mengatakan, jelang tahun Kerbau Logam ini, festival kuliner ini akan menghadirkan 1.000 menu khas Imlek yang siap santap serta makanan beku (frozen food). Makan besar dengan keluarga merupakan tradisi perayaan Imlek yang bermakna bagi kebersamaan keluarga.

Meski masih sedang berjuang melewati pandemi, Blibli ingin pelanggan tetap bisa merayakan Hari Raya Imlek dengan melakukan tradisi bersama keluarga, sambil tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lie ini hadir untuk memudahkan pelanggan dalam memesan kuliner khas Imlek untuk disantap bersama di rumah,” kata Andreas di Jakarta, Minggu (7/2).

Ia menjelaskan, Festival Kuliner Imlek Blibli X Tirta Lie, seperti gelaran festival-festival kuliner tahun lalu, merupakan salah satu bentuk usaha Blibli dalam mendukung kelangsungan bisnis para seller kuliner, termasuk segmen UMKM kuliner.

Dengan adanya kemudahan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas melalui platform e-commerce, Blibli berharap bahwa roda usaha para seller di Blibli dapat berputar terus agar mewujudkan pemulihan ekonomi sesegera mungkin.

Festival kuliner online ini merupakan kolaborasi Blibli yang ketiga kalinya dengan Tirta Lie, seorang food blogger yang terkenal di kalangan pecinta kuliner.

 

Menurut Tirta, makanan menjadi elemen penting dalam setiap hari raya, termasuk di hari Imlek. Banyak sekali menu khas yang memiliki arti tradisi yang mendalam, dan hidangan yang menjadi ikon perayaan Imlek inilah yang kami kurasi, seperti mie yang melambangkan panjang umur, kue keranjang yang menandakan harapan, atau kuotie yang menjadi simbol kemakmuran.

Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lie tahun ini menghadirkan setidaknya 1.000 varian hidangan dalam bentuk siap santap dan makanan beku yang selalu dinantikan saat hari raya Imlek.

Aneka hidangan tersebut dapat diakses melalui laman khusus di situs atau aplikasi Blibli dan pelanggan, atau membuka tautan sebagai berikut: blibli.com/festivalkulinerCNY.

Antusiasme menjelang hari raya Imlek ini juga ikut dirasakan seller kuliner yang ikut serta dalam Festival Kuliner ini, seperti yang dikatakan Olivia Chandra, pemilik restoran Tektek Apuy yang berlokasi di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Biasanya, restorannya hanya bisa melayani pesanan pelanggan yang ada di sekitar wilayah ini saja. Namun dengan mengikuti festival kuliner online di Blibli, ia bisa mendapatkan pelanggan baru dari wilayah yang lebih luas.

“Bahkan, penjualan kami di festival kuliner Blibli sebelumnya meningkat sebesar 15 persen dibanding rata-rata harian,” ujar Olivia yang sudah dua kali mengikuti festival kuliner online di Blibli.

Khusus untuk Festival Kuliner Imlek Blibli X Tirta Lie ini, restoran Tektek Apuy mempersiapkan menu spesial, yaitu mietiaw, nasi telur Hongkong dengan saus khusus, dan masih banyak lagi.

Olivia pun berharap penjualan bisa naik hingga 30 persen dan tentunya bisa membantu pelanggan merayakan hari Imlek di rumahnya masing-masing.

Untuk pengiriman, tersedia layanan instant dan same day delivery agar makanan pesanan tetap nikmat dan fresh saat tiba di rumah pelanggan.

Blibli akan terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik sebagai wujud nyata komitmen strategi bisnis perusahaan yaitu Customer Satisfaction First, melalui fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100 persen produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care. [DWI]

]]> .
Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *