Ikut Dengar, Wali Kota Malang Duga Dentuman Keras Berasal Dari Pembangunan JLS

Wali Kota Malang Sutiaji mengaku ikut mendengar suara dentuman keras di daerahnya yang terjadi pada Selasa malam (2/2), sekitar pukul 23 WIB. Awalnya dia sudah tidur. Namun, kerasnya dentuman itu membuat politisi Partai Demokrat ini terbangun.

Sutiaji telah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang untuk mencari sumber dentuman tersebut. 

“Ada yang keras suaranya dan saya terbangun. Begitu bangun saya langsung minta BPBD untuk mencari informasi suara dentuman apa itu,” kata Sutiaji, usai di Ngalam Command Center (NCC), Pemkot Malang, Rabu (3/2) seperti dikutip jpnn.com.

Dari informasi yang diterimanya, pada jam segitu, tidak ada aktivitas di Gunung Semeru maupun Gunung Raung yang menimbulkan dentuman keras. Makanya, dia menduga, dentuman itu berasal dari proses lanjutan pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS), yaitu untuk menerobos atau membangun jalan di daerah pegunungan.

Dia menerangkan, untuk menerobos gunung, tidak mungkin secara manual. Biasanya pakai alat yang kemungkinan menimbulkan dentuman. 

“Namun ini perkiraan saja. Belum konfirmasi,” imbuhnya.

Soal kemungkinan berasal dari latihan militer, Sutiaji menganggap, kemungkinannya. Sebab, dentuman itu terjadi malam hari. [USU]

]]> .
Sumber : Rakyat Merdeka RM.ID .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *